30 Hari Menulis Surat Cinta

#8 | Teruntuk Si Pemain Watak

image

Dear, Reza

Apa kabarmu? Sedang sibuk dengan promo film terbarumu bersama Vino dan Bella ya? Semoga kamu selalu diberikan kesehatan di tengah-tengah kesibukanmu yang menggunung, sayang.

Surat kali ini bertema, dan sejujurnya aku bingung ketika menuliskannya. Karena aku tak yakin kamu akan membaca surat ini. Aku tidak menemukan satupun akun sosial media yang benar-benar kamu punyai, selain fanbasemu yang mengurusinya.

Aku mengagumimu, sejak kamu memerankan tokoh Ayah Delisa. Jangan salah, tahun-tahun sebelum film Hafalan Shalat Delisa tayang pun aku sudah tertarik dengan aktingmu. Film-film mu selanjutnya juga semakin membuatku kagum denganmu. Kamu mampu membawakan karakter dengan sangat baik. Mampu membawaku tertawa jika aktingmu lucu, dan menangis jika kamu menangis di layar kaca. Ya, sehebat itu pengaruhmu.

Tapi, Za, jauh dari semua itu, aku mengagumi sosokmu di kehidupan nyata. Kepribadianmu, kisah hidupmu membuatku sadar tak selamanya hidup itu penuh dengan kesedihan. Segala syukur yang kita ucapkan bisa membuat hati ini rendah dan membuat kita berpikir kita beruntung.

Reza, menjadi pasanganmu adalah mimpi indahku. Aku sering menghayalkan hal ini. Aku memanggang kue di dapur kita denganmu yang memeluk tubuhku dari belakang. Atau kamu yang sibuk menghafalkan skrip dan aku yang asik membaca novel percintaan, tapi jemari kita tetap bertaut meski itu hanya kelingking kita. Aku selalu menginginkan bahwa akulah orang pertama yang kamu lihat ketika kamu membuka mata di pagi hari, dan menjadi orang terakhir yang kamu lihat sebelum terbuai ke alam mimpi. Sederhana saja, sayang. Berpelukan denganmu di hari hujan dan menghirup aroma tubuhmu sudah membuatku bahagia.
Ah, hayalanku semakin melanglang buana saja.

Kamu baik, kamu ganteng. Tetaplah sederhana, tetaplah bersinar, pemain watak-ku. Aku menyayangimu.

With Love,
Na

Leave a Reply

