Flash Fiction

Kenalan Yuk!

Genre : Romance

Length : 500w

Pertama

Lalu apa yang harus aku lakukan di sini? Hanya diam? Ah, aku memang paling benci dengan kata menunggu. Sebenarnya apa saja yang dilakukannya di dalam sana? Kulirik arloji di tangan kiri ku. Satu jam lebih, hampir dua jam dan aku hanya diam seperti orang bodoh.

Apa semua perempuan seperti ini? Menghabiskan dua hari dalam seminggu berada di salon. Coba kita hitung, dalam seminggu dia bisa dua kali pergi ke salon yang berarti delapan kali dalam sebulan dan sembilan puluh enam kali dalam satu tahun.

Dan rasanya aku bisa jadi ahli matematika sebentar lagi. Mari kita berhitung lagi. Jika satu kali dia menghabiskan uang antara seratus ribu sampai tiga ratus ribu di salon, berarti dalam satu tahun jumlah uang yang terbuang sia-sia itu bisa mencapai… ah, aku tidak mau menghitungnya. Entah apa yang ada dalam pikirannya, menghabiskan uang sebanyak itu hanya untuk perawatan tubuh yang sebenarnya bisa dia lakukan di rumah. Oh ayolah, menggunting kuku bisa dilakukan di rumah kan? Tidak harus menyewa orang lain untuk menggunting kuku mu.

Aku tak bisa membayangkan jika kami menikah nanti, berapa uang yang harus ku kumpulkan setiap bulannya untuk membiayai hobi nya itu. Belum biaya-biaya untuk kehidupan kami. Apalagi jika kami sudah punya anak, susu formula, popok, baju bayi, pendidikan. Celaka dua belas! Mungkin aku sudah harus memikirkan untuk membuat perjanjian sebelum kami menikah, memastikannya untuk mengurangi kebiasaan menyebalkannya itu.

Kembali pada diriku. Kenapa pula aku mau dia suruh untuk mengantarkan dan menungguinya di tempat ini? Kalau bukan karena aku mencintainya, mungkin sudah kutinggalkan sejak tadi dia sendirian di sini.

Orang lain yang melihatku mungkin akan memuji diriku yang dengan gentle menemani sang kekasih melakukan perawatan di salon. Tapi sungguh, aku lebih baik menghadapi kemarahan klien ku daripada harus menunggu di tempat ini.

Ku arahkan kamera ku ke berbagai arah, mencoba mengurangi kebosanan. Mungkin aku bisa mendapatkan objek yang menarik untuk ku potret. Click. Click. Click. Kamera SLR ku sudah mendapatkan nyawa nya kembali. Aku membidik ke sepanjang jalan ini. Mencari ‘mangsa’ untuk kamera ku.

Dan di sana, di ujung jalan tak jauh dari tempat ku berdiri, aku menemukan objek cantik untuk ku abadikan gambarnya. Seorang perempuan cantik dengan rambut panjang sebahu, pakaiannya sederhana. Dia sedang merapikan jejeran bunga di depan tokonya, ‘Almira Florist’. Click. Ku ambil fotonya, kuperhatikan hasilnya di kamera ku. Rambut panjang nya melambari tertiup angin, cantik.

Tak sadar aku sudah berada di depan toko bunga itu. Kulihat dia menoleh, menyadari keberadaan ku di depan toko nya.

“Selamat siang, ada yang bisa saya bantu?”

Apa yang dia katakan? Aish, jangan melamun Dimas!!

“Ah, maaf?

“Ada yang bisa saya bantu? Mas mau cari bunga?”

“Tidak. Eh, iya, saya cari bunga. Mawar merah, berapa harganya?” tanyaku, menunjuk satu buket bunga yang terangkai indah.

“Oh, yang itu harganya dua ratus ribu mas. Mau ambil yang itu?”

Aku hanya bisa mengangguk, masih terus memperhatikan wajahnya. Dia tersenyum. Ya Tuhan, apakah dia bidadari?

“Saya siapkan dulu kalau begitu.”

“Oke, saya tunggu.” Hening. “Ng… ngomong-ngomong, kamu namanya siapa?”

Dia menoleh, mengerutkan kening. Bingung mungkin dengan pertanyaan ku.

THE END

Advertisements

3 thoughts on “Kenalan Yuk!

  1. Yihaaa dimas, kkk. Kenapa namanya dimas? Kenapa gak heechul? *plakkk* *sangkanyakorea* kkk. Bagus kak. Kirain taddi cewek yang jadi ‘aku’, karena ngedumel gitu. Ternyata cowok. Dan…kenapa pendek bgt? panjang2 atuh….

  2. Huaa aku tadi komen kok gak masuk? Uuu.. .
    .
    Yihaaa dimas, kkk. Kenapa namanya dimas? Kenapa gak heechul? *plakkk* *sangkanyakorea* kkk. Bagus kak. Kirain taddi cewek yang jadi ‘aku’, karena ngedumel gitu. Ternyata cowok. Dan…kenapa pendek bgt? panjang2 atuh…. Eh, aku baru nyadar belakangnya, kok END???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s